CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA – YAMAHA SCORPIO ’08


Itu judul yang tepat ditujukan kepada Bro Nugroho saat berkunjung ke workshop STUDIO MOTOR Custom Bike. Melihat motor-motor custom ala Cafe Racer, pria necis ini langsung menyatakan sepakat untuk merubah tampilan Yamaha Scorpio lansiran 2008 miliknya menjadi ala Classic Cafe Racer. “Jatuh cinta gue Mas sama model Cafe Racer, kayaknya enak banget untuk dibawa harian plus tampilannya itu loh yang sexy dan gak ngebosenin…”, begitu ucap eksekutif muda disalah satu bank asing tersebut saat memastikan konsep Cafe Racer yang dia inginkan. Dan seperti biasa, pengerjaan pun dimulai.

Ada hal yang menguntungkan saat mulai menggarap Scorpio ini, karena kebetulan Bro Nugroho mendapatkan Yamaha Scorpio yang sebelumnya sudah dirubah ala Jap’s Style dengan aplikasi shock depan dan lingkar velg sudah mumpuni untuk digunakan. Shock depan mengandalkan copotan Ninja 250 tahun 2009 serta velg depan dan belakang TK Japan ukuran 18X3.00 Inch serta 18X3.50 Inch bersanding manis dengan ban Firestone Deluxe Champions 4.00-18 dan 4.50-18. Bagian bodi dibuat ulang bergaya ala Cafe Racer mengandalkan plat galvanil ketebalan 1.2 mm untuk tangki dan 1 mm untuk bodi buritan. Pamungkas laburan warna merah maroon dengan stripping minimalis dibagian atas dikerjakan dengan sangat apik oleh Komet Studio yang mempercayakan cat serta pernis berlabel Spies Hecker. Lengan ayun bawaan motor dilungsurkan karena Bro Nugroho ingin terlihat lebih klasik dengan aplikasi double shock. Karena itu dibuatkan lengan ayun baru dengan material pipa seamless diameter 1,25 inch berpadu dengan shock YSS semakin mengentalkan aura klasik pada hasil akhir Scorpio ini. Lampu depan dan belakang dijejali variasi aftermarket termasuk juga lampu sein yang dipasangkan di Scorpio ini. Diakhir pengerjaan knalpot racikan Jet Hot cukup mumpuni membuat suara motor ini menggelegar.

Kelar pengerjaan Scorpio yang juga diliput langsung tahap demi tahap proses pengerjaannya oleh salah satu media yang membahas life style dan otomotif, Bro Nugroho diberi kesempatan untuk menjajal Cafe Racer impiannya. “Mantap Mas….tampilan yang bikin orang pada pangling saat melihat motor ini dan riding yang impresif membuat gue puas Mas….”, ujarnya saat diperkenankan mencoba motornya. Tapi sayang, rupanya godaan tawaran yang menarik dari salah satu pengusaha di Kalimantan Timur membuat Bro Nugroho rela melepas Scorpio-nya ini dengan harga yang cukup fantastis. Belum selesai sampai disitu ternyata Bro Nugroho sudah menyiapkan satu unit Honda CB750F yang juga akan dirombak ala Cafe Racer. “Tenang Mas Don, kali ini langsung kita naik kelas untuk garapan selanjutnya….”, tutupnya sesaat berbincang via telepon. Pantas saja.

Klik foto untuk memperbesar gambar

 Spesifikasi :
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Shock Depan Kawasaki Ninja 250
  • Velg Depan TK Japan 18X3.00 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.00-18
  • Velg Belakang TK Japan 18X3.50 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.50-18
  • Stang ClubMan Custom
  • Swing Arm Custom + Shock YSS
  • Lampu Depan & Belakang Aftermarket
  • Footstep NUI Racing
  • Knalpot Custom by Jet Hot

STUDIO MOTOR Custom Bike

2 thoughts on “CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA – YAMAHA SCORPIO ’08

  1. gayanya mang keren…unik bangad. Di lampu merah pasti jdi pusat perhatian heeee… Ada gak ya yg harga murah 25-28 jutaan… Ngarep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *