DARI JAKARTA KE DENPASAR (YAMAHA SCORPIO ’06)

Bagi Muhammad Huraiby jarak antara tempat tinggalnya di Denpasar – Bali dengan Jakarta bukan halangan untuk bisa melampiaskan hasrat membangun motornya. “Kebetulan searching di internet ketemu sama STUDIO MOTOR Custom Bike Mas, awalnya saya mau bangun disalah satu builder terkenal disini, cuma harganya minta ampun, makanya saya mau bangun ditempat Mas Donny saja sekalian dengan motornya, jadi saya terima bersih pasca modifikasi sampai di Bali…” ujar Moeh, begitu biasa dia disapa saat berbincang melalui telepon. Hasil diskusi beberapa kali diputuskan memilih Yamaha Scorpio lansiran 2006 sebagai bahan modifikasi dengan konsep yang langsung dikirim oleh Bro Moeh melalui email.

Proses pengerjaan dimulai dengan setting bagian kaki-kaki, velg dipilih alumunium Champ dengan ukuran 18X3.00 untuk depan dan 18X3.50 dibagian belakang, bersanding manis dengan ban Swallow Ranger 3.50X18 dan 4.00X18. Sektor bodi dibuat dengan mengikuti konsep yang diinginkan oleh Bro Moeh, tangki mengandalkan plat galvanil dengan ketebalan 1.2 mm dan untuk spatboard depan dan belakang cukup menggunakan plat galvanil 1 mm. Kelar pengerjaan bodi lanjut melabur dengan paduan warna biru dan putih yang juga merupakan ide dari pemilik motornya serta menyematkan logo bajak laut disamping kiri dan kanan tangki. Beberapa bagian dilakukan polishing serta celupan krom agar semakin dapat menonjolkan kesan resik di motor ini. Sektor mesin dirasa sudah mumpuni untuk menghela laju motor diseputaran kota Denpasar, pamungkas saluran buang racikan Jet Hot dengan model silincer yang memang dibuat terkesan klasik makin mengentalkan hasil akhir dari tampilan Scorpio ini.
Selesai pengerjaan Yamaha Scorpio ini langsung dipacking dan dikirim ke Denpasar, setelah tiga hari pasca pengiriman hasil modifikasi Scorpio ini mendapat tanggapan langsung dari Bro Moeh via telepon, “Mantap mas, sudah sesuai dengan apa yang selama ini kita diskusikan, saya puas apalagi praktis selama ini kita hanya berhubungan lewat telepon tanpa pernah sekalipun ketemu…”, ujarnya saat berbincang via telepon. Ahhhh….project perdana ke Bali akhirnya mendapatkan respon yang positif.

Klik foto untuk memperbesar gambar








Spek Modifikasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET STUDIO
  • Velg depan Champ 18X3.00
  • Velg belakang Champ 18X3.50
  • Ban depan Swallow Ranger 3.50X18
  • Ban belakang Swallow Ranger 4.00X18
  • Lampu depan & belakang Aftermarket
  • Stang AHRS
  • Knalpot Custom by Jet Hot

Salam,
STUDIO MOTOR Custom Bike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *