IDAMKAN MOTOGUZZI V7 RACER – THUNDER 250 ’01

 
Bagi Kwendy Alexander Motoguzzi V7 Racer yang sudah berwujud Cafe Racer adalah motor idamannya, apa daya harganya yang tinggi membuat pria yang bekerja disalah satu perusahaan consumer goods ini berpikir dua kali untuk memilikinya. Tapi keinginan yang tinggi membuat pria ramah ini tidak patah arang, berbekal Thunder 250 lansiran 2001 miliknya, Kwendy memboyong motornya tersebut ke workshop Studio Motor Custom Bike untuk dirubah ala Motoguzzi V7 Racer.
“Cukup mas jadi Motoguzzi wanna be saja yang penting bisa tampil beda dibanding yang lain, mau beli yang aslinya masih belum berani…”, ujarnya sambil tertawa ringan mengutarakan maksudnya dan berdiskusi soal ubahan yang akan dilakukan pada Thunder 250 miliknya. Kelar membahas detail yang akan dilakukan dimulailah proses pengerjaan Thunder 250 tersebut.
Pengerjaan awal dimulai dari sektor kaki-kaki, bawaan Thunder 250 dilungsurkan untuk digantikan dengan shock depan teleskopik kepunyaan Yamaha Byson. Dirasa cukup karena diameter as shock yang sudah cukup besar, 41 mm. Swing arm dibuat custom mengandalkan pipa seamless diameter 1,25 inch dipadukan dengan shock YSS G-Series. Velg depan dan belakang dipakai labelan Champ ukuran 18X3 Inch dan 18X3.5 Inch dengan padanan ban Shinko Radial 120/70-18 dan 150/70-18 untuk depan dan belakang. Giliran selanjutnya proses pembuatan bodi, dibuat ala Motoguzzi V7 Racer dengan material plat galvanil 1.2 mm meliputi tangki, spatboard depan dan belakang serta bagian buntutnya. Kelar ubahan bodi lanjut pengecatan yang dikerjakan oleh Komet Studio, pemilihan warna hitam titanium dengan padu padan stripping minimalis khas Cafe Racer diracik apik bermodalkan cat dan pernis labelan Sikkens, tidak lupa membubuhkan angka tujuh sebagai ciri khas dari Motoguzzi V7 Racer. Beberapa peranti lain sebagai tambahan dijejalkan untuk memperkuat identitas ala Cafe Racer-nya, seperti footstep NUI Project, stang NUI dan juga pemilihan lampu-lampu yang tepat. Pamungkasnya knalpot custom racikan Jet Hot cukup dapat diandalkan mempertegas aroma kencang pada hasil akhir motor ini.
Hasil akhir dari ubahan ini cukup membuat pria yang memiliki dua anak ini surprised. “Gak nyangka hasilnya kayak gini mas, saya bener-bener puas liat detail di motor saya ini. Saya juga dah siapin dua project baru mas, CB200 dan CB350 yang sudah saya boyong saat ini, keduanya tetap bernafaskan Cafe Racer karena saya memang sangat menyukai tampilan tersebut…”, tutupnya saat melihat hasil akhir dari pengerjaan ini. Dan ternyata memang bisa membuat Kwendy “keracunan” hingga membuatnya sudah menyiapkan project lanjutan . Let’s ride with your cafe Brother. Keep safety!.

Klik foto untuk memperbesar gambar

Spesifikasi :
  • Body Custom by Studio Motor Custom Bike
  • Painting & Airbrush by Komet Studio
  • Velg Champ 18X3.00 & 18X3.50
  • Ban Shinko Radial 120/70-18 & 150/70-18
  • Shock Depan Yamaha Byson
  • Swing Arm Custom
  • Shock Belakang YSS G-Series
  • Lampu Depan & Lampu Belakang Aftermarket
  • Filter Udara TDR
  • Footstep NUI Project
  • Stang NUI Project
  • Knalpot Custom by Jet Hot

STUDIO MOTOR Custom Bike
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *