INI UBAHAN KEDUA – SUZUKI THUNDER 250 ’05

 
 

Mungkin bisa dibilang racun kustomisasi sudah betul-betul merasuk didalam diri Johnny Law, berawal dari mengubah tampilan Suzuki Thunder 250-nya bergaya ala Brat Style, lalu lanjut dengan Yamaha Scorpio yg dibentuk ala racikan Darwin Brawler GT3, giliran sekarang Thunder 250 lansiran 2005-nya yang diubah untuk kedua kalinya. Kepincut tampilan simpel elegan pada Harley Davidson Sportster-nya Rough Crafts kali ini Johnny Law ingin motornya tampil ala Brat Bob dengan ciri khas lingkar roda bobber. “Seneng banget Mas Don liat HD-nya Rough Crafts, nah kepengen dirubah aja deh tampilan Thunder 250 yang tahun lalu kita bangun Mas, cuma pesen pake roda ukuran 16 inch yah Mas….”, begitu wanti pria ramah ini saat menyerahkan motor dan berdiskusi di workshop STUDIO MOTOR Custom Bike.

Begitu deal soal konsep ubahan proses kustomisasi dimulai. Melucuti bodi lama Thunder 250 dan melakukan setting terhadap sektor kaki-kaki adalah pekerjaan awal yang harus dilakukan. Velg depan dan belakang dibuat hand made dengan ukuran 16X3,5 Inch untuk depan dan 16X4.25 Inch untuk belakang dengan finishing powder coating langsung bersanding manis dengan ban Firestone Deluxe Champion 5.00-16 yang dipasangkan untuk depan dan belakang. Lengan ayun bawaan motor juga dilengserkan berganti lengan ayun custom yang mengandalkan material pipa seamless 1,25 Inch dengan ketebalan 4 mm dan juga shock belakang copotan Sportster dipilih untuk memaksimalkan kenyamanan saat dikendarai . Untuk shock depan tetap mengandalkan bawaan asli motor, hanya saja segitiga atas-bawahnya juga dibuat custom dengan ukuran lebih lebar 1,5 cm untuk sisi kiri dan kanannya. Kelar kaki-kaki giliran pengerjaan bodi dimulai. Bermodalkan plat galvanil 1,2 mm, tangki dibuat ala peanut dengan tidak lupa memberikan aksen coakan dibagian kiri dan kanan tangki. Sedangkan untuk alas jok dan spatboard belakang dirasa lebih dari cukup menggunakan plat galvanil 1 mm. Disini proses kreasi berjalan dengan menambahkan petunjuk isi bahan bakar dibagian depan tangki yang sengaja dibuat dari slang bensin transparan plus nipel custom atas dan bawah. Pamungkas finishing bodi dikerjakan dengan apik oleh Komet Studio, warna dasar dipilih biru kehitaman dengan tarikan grafis minimalis beraksen gold dan silver. Di area tangki ciri khas dari Johnny Law bermain, lambang OM Yoga tetap disematkan disisi kiri dan kanan tangki seperti halnya yang juga dilakukan di Yamaha Scorpio miliknya. Beberapa peranti seperti lampu-lampu juga ditukar untuk menyesuaikan desain baru ini.
Kelar pengerjaan sekitar 2 bulan, motor ini digiring langsung ke area Otobursa Tumplek Blek bulan Mei lalu, sempat dipinjam oleh salah satu produsen kemasan makanan untuk dipajang sebagai display. Banyak orang yang tertarik dan kagum atas tampilan baru Thunder 250 ini, bahkan angka 65 Juta Rupiah adalah penawaran tertinggi yang diberikan orang untuk Thunder 250 ini.  “Jangan Mas Don, untuk saat ini gak kepikiran untuk jual Mas….saya senang sekali dengan hasil akhirnya…”, begitu ujarnya saat diberitahukan bahwa salah satu pengusaha di Kalimantan Timur sudah siap memboyong Thunder 250 Brat Bob miliknya ini. Tunggu dulu, belum selesai sampai disini, sekarang pun Johnny Law sedang membangun Sportster 883 tahun 2006 yang bentuknya pun juga akan dibuat sama dengan Thunder 250 ini. “Ibaratnya yang HD nanti versi besar dari Thunder ini Mas Don, setelah HD kelar tahun depan saya terpikir untuk membangun Yamaha XS-650…”, ujarnya di workshop STUDIO MOTOR Custom Bike saat menjajal Thunder 250 ini. Ahhhh…ini betul-betul yang dinamakan keracunan virus kustomisasi.
Klik foto untuk memperbesar gambar
 Spesifikasi :
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by Komet Studio
  • Velg Depan Custom 16X3.5 Inch + Firestone Deluxe Champion 5.00-16
  • Velg Belakang Custom 16X4.25 Inch + Firestone Deluxe Champion 5.00-16
  • Segitiga Depan Custom
  • Stang Custom
  • Shock Belakang HD Sportster
  • Lampu Depan & Belakang Aftermarket
  • Knalpot Custom by Jet Hot                                                                            

STUDIO MOTOR Custom Bike

1 thought on “INI UBAHAN KEDUA – SUZUKI THUNDER 250 ’05

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *