JATUH CINTA TAMPILAN CAFE RACER – THUNDER 250 ’02


Datang ke workshop STUDIO MOTOR Custom Bike berbekal referensi dari teman, Bro Viki Ismail hanya ingin merubah tampilan Thunder 250 keluaran 2002 miliknya bergaya ala Cafe Racer dari sebelumnya yang bergaya Street Fighter. “Saya jatuh cinta Mas dengan modifikasi Cafe Racer, kebetulan hasil modifikasi di motor saya ini terlihat berantakan, makanya dateng kesini untuk sekalian diubah bergaya ala Cafe Racer, cuma saya pengen dengan tetap ada sentuhan modern seperti ubahan Neo Cafe Racer umumnya…”, begitu diucapkan lajang yang bekerja di salah satu hotel bintang lima di Jakarta ini. Setelah diskusi soal konsep akhir dan sepakat soal biaya yang akan dikucurkan maka dimulailah proses ubahan pada Suzuki Thunder 250 ini.
Langkah awal melucuti seluruh bodi lama dan juga memangkas buritan sepanjang 20 cm serta merapihkan rangka bawaan motor yang sebelumnya sudah terlanjur di acak-acak saat melakukan modifikasi pertama. Setelah itu lanjut dengan membuat bodi baru ala Cafe Racer menggunakan plat galvanil dengan ketebalan 1,2 mm untuk tangki dan 1 mm untuk bodi buritan. Area kaki-kaki sendiri memanfaatkan copotan limbah moge yaitu velg milik Cagiva Planet berpadu dengan ban Bridgestone Battlax BT92 110/70-17 untuk depan dan 160/60-17 untuk bagian belakang. Lengan ayun juga tetap dari copotan limbah moge ex. Suzuki Bandit, hanya shock depan yang masih menggunakan bawaan motor karena dirasa sudah cukup mumpuni dan tetap terlihat kekar. Kelar ubahan bodi lanjut dengan melabur bodi dengan warna silver berpadu hitam menggunakan cat dan pernis berlabel Blinken. Pamungkas beberapa peranti seperti stang custom, lampu depan Yamaha Vixion serta lampu belakang, lampu sen dan tidak lupa spion yang diletakkan di ujung stang dipasang sebagai kelengkapan safety riding. Knalpot racikan Jet Hot membuat suara yang dihasilkan cukup menggelegar untuk memperkental khas tunggangan balap era 70-an.

Kelar proses modifikasi cukup membuat pangling setiap orang yang melihat Thunder 250 ini sekaligus juga membuat sang mpu-nya motor puas karena sesuai dengan apa yang menjadi cita-citanya untuk membesut tunggangan ala Cafe Racer. “Ciamik mas, ubahan ala Neo Cafe Racer ini yang saya suka dan lagi tetap enak untuk dikendarai…”, ucap Bro Viki saat menjajal motornya setelah selesai proses modifikasi ini.

Klik foto untuk memperbesar gambar






Photo : Yuli “Belo” Haryadi (MOTORPLUS & BIKERS Magazine)

Spesifikasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbush by KOMET STUDIO
  • Velg depan & belakang Cagiva Planet
  • Ban depan Bridgestone Battlax BT92 110/70-17
  • Ban belakang Bridgestone Battlax BT92 160/60-17
  • Swing Arm Suzuki Bandit 400
  • Stang Custom
  • Lampu depan Yamaha Vixion
  • Lampu belakang & lampu sen Aftermarket
  • Filter udara TDR
  • Knalpot Custom by JET HOT

Salam,
STUDIO MOTOR Custom Bike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *