LET’S DO THE TON – HONDA CB400 SUPERFOUR ’98

 
Mulai sedikit bosan dengan gaya sport yang selama ini di aplikasikan ke motor-motornya membuat Muhammad Khadafy mulai sedikit demi sedikit mengintip tampilan-tampilan ala vintage untuk ubahan terbaru terhadap motornya. Cafe Racer menjadi pilihan untuk pertama kali bagi pria funky yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Honda CBR250 Club ini. Tidak tanggung-tanggung untuk project pertama sudah disiapkan Honda CB400 Superfour lansiran 1998 yang baru saja dipinang olehnya. “Gua suka banget Mas sama tampilan CB400 Superfour Razpo Inazuma yang gua lihat di internet, garis bodinya yang membulat bener-bener mencirikan tampilan Cafe Racer yang sangat kental…”, begitu ujar pria yang akrab dipanggil Dafi ini saat berdiskusi soal konsep yang akan dipakai sewaktu bertandang ke workshop Studio Motor Custom Bike. Kelar memaparkan seluruh keinginannya langsung saja dimulai penggarapan motor yang menjadi salah satu best seller untuk kelas 400 CC.
Ubahan awal difokuskan mengganti shock depan teleskopik bawaan motor menggunakan shock Upside Down copotan Yamaha R6 tahun 2010 lengkap dengan perangkat rem-nya. Kelar pemasangan sempat terpikir juga mengganti velg serta lengan ayun bawaan motor, hanya saja untuk sementara ditunda karena dirasa velg dan lengan ayun masih sangat mumpuni untuk menunjang tampilan akhirnya nanti. Bodi dibuat mengandalkan materialplat galvanil 1.2 mm, dibentuk membulat untuk bagian tangki dan buritan sesuai konsep yang diinginkan Bro Dafi. Selesai pengerjaan bodi lanjut pada proses pengecatan, disini sempat terjadi diskusi panjang menentukan pemilihan warna dengan tampilan glossy atau doff, sampai akhirnya diputuskan memilih finishing doff dengan warna biru plus stripping hitam dibagian atas dengan garis tipis ala bendera start yang sukses dikerjakan oleh Komet Studio. “Pas banget warnanya Mas, kesan elegan dan uniknya dapet…”, ucapnya saat melihat hasil pengecatan garapan Komet Studio. Beberapa parts penunjang seperti lampu depan copotan Yamaha Vixion dan lampu belakang led aftermarket plus footstep NUI Project cukup dapat bersinergi dengan tampilan akhir Cafe Racer ini. Pamungkas saluran buang standar digantikan saluran buang custom garapan Flash Muffler Custom dengan keluaran suara ngebass khas motor 4 silinder segaris.

Selesai proses pengerjaan terlihat antusiasnya Bro Dafi untuk mencoba Cafe Racer pertamanya ini mengaspal dijalanan. Selesai sesi foto langsung diboyong berbarengan dengan agenda buka puasa Honda CBR250 Club yang diketuainya. “Tinggal setting mesin sedikit lagi Mas supaya lari motor ini lebih mantap dan yang pasti akan ada project kedua yang sudah saya siapkan, tinggal cari bahan motornya dulu nih. Sementara tinggal membuat CB400 ini melaju lebih cepat….”, candanya saat pertama kali menjajal Cafe Racer miliknya ini. Sssstttt…..Bro Dafi memang penggila kecepatan, bahkan salah satu Honda CBR250 miliknya memang dibuat khusus untuk keperluan balap OMR CBR250. Come on Raspo…..Let’s Do The Ton….!

Klik foto untuk memperbesar gambar


Spesifikasi :
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET STUDIO
  • Upside Down Yamaha R6
  • Ban Depan Bridgestone Battlax 120/70-17
  • Ban Belakang Bridgestone Battlax 160/60-17
  • Lampu Depan Yamaha Vixion
  • Lampu Belakang Aftermarket
  • Footstep NUI Project
  • Knalpot Custom by FLASH Muffler Custom

 





STUDIO MOTOR Custom Bike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *