PILIHAN ALA STREETTRACKER – YAMAHA SCORPIO ’08


Bagi Dono Aji Widiatmoko ini adalah pengalaman pertamanya melakukan kustomisasi terhadap motor Scorpio lansiran 2008 yang selama ini diandalkan untuk tunggangan sehari-hari. Senang dengan segala sesuatu yang bergaya klasik maka untuk tampilan motornya pun pria yang bekerja disalah satu TV swasta ini ingin hasil kustomisasi motornya tidak lepas dari tampilan klasik. “Saya sudah lama mau merubah Scorpio saya Mas, cari-cari konsep sampai akhirnya saya ingin motor saya dirubah ala streettracker tetap dengan sentuhan jadul Mas, yang pasti juga tetap nyaman digunakan sehari-hari. Untuk kaki-kaki saya mau sedikit lebih kekar, selebihnya silahkan Mas Donny berkreasi….”, ucap pria kelahiran Malang ini saat datang ke workshop STUDIO MOTOR Custom Bike menyerahkan motornya untuk diubah sesuai apa yang diinginkannya.

Pengerjaan awal difokuskan melungsurkan kaki-kaki bawaan Scorpio, untuk shock depan diganti kepunyaan Suzuki Bandit 400 lengkap dengan perangkat rem-nya, sementara swing arm belakang dibuat menggunakan material pipa seamless dan disandingkan dengan shockbreaker YSS Z-Series. Velg mengandalkan TK Japan dengan ukuran 18X3 Inch untuk depan dan 18X3,5 Inch untuk belakang, dipadukan dengan ban Shinko SR428 ukuran 130/80-18 dibagian depan dan belakang makin mengentalkan gaya streettracker yang diinginkan oleh Bro Dono. Bodi sendiri dibuat dengan material plat galvanil dengan ketebalan 1,2 mm meliputi tangki, spatboard depan dan belakang serta cover kiri dan kanan. Kelar proses pembuatan bodi giliran Komet Studio ambil peranan, mengandalkan cat dan pernis keluaran Sikkens, bodi baru dari Scorpio ini dilabur warna hitam dengan kombinasi merah dibagian kiri dan kanan tangki, cover samping dan sedikit diarea spatboard sebagai pemanis. Sektor mesin tidak dijamah sama sekali karena dirasa dengan kapasitas silinder 225 cc sudah lebih dari cukup untuk digunakan di Jakarta, hanya saja filter udara standar digantikan dengan filter TDR serta knalpot custom hasil karya Jet Hot. 

Kelar pengerjaan, Scorpio ini langsung dibawa saat STUDIO MOTOR Custom Bike mengikuti ajang Otobursa Tumplek Blek 2012 mengisi stand yang sudah disiapkan untuk STUDIO MOTOR Custom Bike. Tidak sedikit pengunjung yang memberikan apresiasi terhadap tampilan Scorpio milik Bro Dono ini, bahkan ada beberapa yang berminat untuk meminang motor tersebut, tapi bagi Bro Dono untuk saat ini tidak terpikir untuk melepas begitu saja Scorpio ala Streettracker yang memang sudah sangat diidamkannya ini.”Sayang Mas, lah wong saya aja belum nikmatin masa iya sudah dijual…”, tutupnya saat berbincang via telepon sekaligus mengabarkan bahwa motornya sudah siap untuk diserahkan. Let’s ride with your bike brother.

Klik foto untuk memperbesar gambar

Spesifikasi :
  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET STUDIO
  • Shock Depan Suzuki Bandit 400
  • Swing Arm Custom + Shock YSS Z-Series
  • Velg Depan TK Japan 18X3 Inch + Shinko SR428 130/80-18
  • Velg Belakang TK Japan 18X3,5 Inch + Shinko SR428 130/80-18
  • Lampu Depan & Belakang Aftermarket
  • Stang ZOX
  • Rantai TK Japan
  • Knalpot Custom by Jet Hot

STUDIO MOTOR Custom Bike



2 thoughts on “PILIHAN ALA STREETTRACKER – YAMAHA SCORPIO ’08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *