PROJECT PERDANA – THUNDER 250 ’05


Bagi Desmond Polli ini adalah project perdananya melakukan kustomisasi pada besutan kesayangannya, Thunder 250 lansiran 2005. Tapi totalitas diwujudkan dengan melakukan pemilihan spek penunjang yang diatas rata-rata, termasuk pemilihan ban yang menjadi concern buat pria berbadan tegap tersebut. “Gua betul-betul tertarik sama model ban Firestone Bro, makanya di project ini gua pengen ban itu bisa melengkapi tampilan Thunder 250 gua secara keseluruhan pada akhirnya nanti…”, begitu ucap instruktur yoga ini saat berdiskusi mengenai konsep ubahan ala Brat Style yang memang diidamkannya.
Pekerjaan awal yang dilakukan setelah melucuti bodi asli Thunder 250 ini adalah membuat bagian tangki dan bodi dengan mengandalkan plat galvanil ketebalan 1.2 mm pada tangki dan 1 mm pada bagian bodi lainnya. Sambil menunggu order ban Firestone datang, seperangkat shock depan ex. Suzuki Bandit 400 dijejalkan untuk mengganti shock depan bawaan motor. Ubahan rangka dilakukan hanya dengan sedikit memangkas bagian sub frame sepanjang 15 cm, swing arm juga diganti dengan lengan ayun custom yang berbahan pipa seamless 1,25 inch dengan ketebalan 4,5 mm dan berpadu dengan shock belakang YSS Z-Series. Setelah ban yang diidamkan datang langsung dipasangkan dengan velg TK Japan ukuran 18X3 Inch untuk depan dan 18X3,5 Inch untuk buritan. Kelar pembuatan bodi giliran KOMET Studio menggarap proses painting dan airbrush bertemakan bio mechanic yang diberi sedikit sentuhan gotic dengan warna dasar hitam kebiruan mengandalkan cat dan pernis keluaran Sikkens. Beberapa parts penunjang seperti lampu depan, lampu belakang, lampu sen, stang, dan beberapa parts lainnya dijejalkan untuk semakin menambah kesan simpel dan elegan demi mempertegas hasil akhir yang didambakan. Pamungkas knalpot custom racikan Jet Hot berbahan stainless steel dipasangkan dengan keluaran suara yang cukup menggelegar.

Kelar pengerjaan Thunder 250 ini langsung digiring untuk melakukan sesi foto dengan salah satu media, tanggapan positif mengalir dari setiap orang yang melihat motor ini disaat sesi foto. Simpel dan elegan, begitu rata-rata kata yang keluar dari tiap-tiap orang yang memandangi Thunder 250 ini. Kelar project perdana ini Bro Desmond sudah menyiapkan satu project yang sangat fantastis, Ya….berikutnya adalah membangun Norton Commando 850 bergaya Cafe Racer yang seluruh detil konsep sudah disiapkan olehnya. “Kita lanjut dengan project Cafe Racer berbasis Norton Commando 850 bro…seluruh parts pendukungnya sudah gua siapkan…”, ujarnya sesaat setelah kelar menjajal Thunder 250 ala Brat Style miliknya.


Klik foto untuk memperbesar gambar









Spek Modifkasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Velg depan TK Japan 18X3.00 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.50-18
  • Velg belakang TK Japan 18X3.50 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.50-18
  • Shock depan Suzuki Bandit 400
  • Swing arm custom + shock YSS Z-Series
  • Lampu depan & belakang Aftermarket
  • Tromol belakang Honda CB200
  • Knalpot custom by JET HOT

 

STUDIO MOTOR Custom Bike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *