THE ROCKS REBORN – 1800 S&S ’12

Tidak banyak orang yang berani merubah langsung tampilan motornya yang notabene proyek kustom sebelumnya belum 6 bulan dinikmati, tapi bagi Danny hal tersebut tidak berlaku. Setelah tuntas mengerjakan satu unit yang motor yang dibangun dari nol dengan basic mesin S&S 1800 CC dan sukses meraih juara 2 dikelas American Pro Street pada gelaran Kustomfest tahun lalu, pria bersahaja ini langsung menginginkan tunggangannya berganti wujud dengan konsep yang disodorkan langsung oleh sang mpu-nya motor. “Pengen diubah lebih garang Mas, dengan tampilan rendah plus saya ingin bodi diselimuti dengan warna karbon…”, ujarnya via telepon saat berdiskusi mengenai rombakan keduanya kali ini.Pasca diskusi total ubahan yang diimpikan Bro Danny plus dengan keinginannya menjejalkan beberapa part pengganti maka dimulailah proses pengerjaan THE ROCKS untuk berubah wujud menjadi THE ROCKS REBORN.

Tahap awal seluruh bodi buatan sebelumnya dilucuti untuk bertukar tempat dengan bodi baru yang dibuat dengan material plat galvanil 1.2 mm. Dibentuk seperti apa yang diinginkan Bro Danny dengan sedikit mengambil konsep dari salah satu motor keluaran Walz Hardcore. Proses pembuatan bodi meliputi bagian tangki, spatboard depan dan belakang serta beberapa peranti tambahan yang memang dibuat untuk mengentalkan kesan yang diusung dari motor ini nantinya. Kelar tahapan pembuatan bodi bukan proses painting atau airbrursh yang diinginkan Bro Danny, tapi membungkus seluruh bodi dengan material carbon resin untuk mengejar kesan gahar tanpa menghilangkan sisi elegan pada motor nantinya. “Balutan karbon pasti terkesan mewah Mas dan lebih sangar menurut saya…”, begitu pesannya saat disodorkan beberapa model dan konsep warna. Tuntas pengerjaan bodi lanjut dengan merubah shock depan yang semula teleskopik bawaan Softail untuk digantikan dengan shock Upside Down copotan Suzuki GSXR-1000. Penggantian ini tidak lebih dimaksudkan untuk menyodorkan kesan kekar dibagian depan dan juga salah satu cara membuat tampilan motor jauh lebih rendah dari sebelumnya. Pamungkas dari proses ubahan kedua ini adalah menyematkan lampu depan bawaan HD V-Rod dan membuat ulang saluran buang dengan kombinasi 2 in1 selaras dengan wujud akhirnya.

Selesai proses pengerjaan tampilan S&S 1800 milik Bro Danny menjadi jauh lebih sangar dari sebelumnya. Kental aroma Pro Street dengan ground clearence yang rendah dan balutan karbon yang menyelimuti bodi juga memberikan aura tersendiri dari hasil akhir pengerjaan S&S 1800 ini. “Gila Mas, hasil yang pas seperti bayangan saya, motor ini saya siapkan juga untuk ikut lagi di event Kustomfest 2014 ini, mungkin nanti kita tambahkan beberapa peranti lagi untuk lebih menyempurnakan tampilannya. Tapi ini betul-betul luar biasa…”, ucap pria yang tinggal di Surabaya – Jawa Timur ini saat melihat wujud dari motor impiannya tersebut. Tak terkecuali saat motor miliknya sedang disimpan di gallery STUDIO MOTOR, tanggapan positif atas tampilan barunya berdatangan dari setiap orang yang kebetulan bertandang ke workshop STUDIO MOTOR. Hasil test ride pun cukup positif, dengan menggunakan sasis custom dan sudut rake yang cukup lebar, motor ini masih dapat memberikan kenyamanan saat diajak riding seputaran Bintaro untuk dicoba pasca proses pengerjaan. That’s why we called this bike THE ROCKS REBORN!.

Spesifikasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR with finishing Carbon Fiber
  • Upside Down Suzuki GSXR-1000
  • Headlamp HD V-Rod
  • Stang Custom
  • Exhaust System Custom by Flash Muffler Custom

 

 

STUDIO MOTOR Custom Bike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *