THE SHINY RACER – HONDA CB350 ’74

Kustom ala Cafe Racer buat Kwendy Alexander mungkin memang jadi cara bagi pria yang tinggal di daerah Kelapa Gading ini melampiaskan hasrat ditengah kesibukan sehari-harinya yang sangat padat. Setelah mengorbankan Suzuki Thunder 250 yang dibuat sedikit mengambil konsep Motoguzzi V7 Racer, kali ini giliran satu unit Honda CB350 Twin lansiran 1974 yang jadi korban untuk dibuat mengacu konsep Cafe Racer yang memang diinginkannya. Honda CB350 yang memiliki konfigurasi mesin 2 cylinder sejajar 325.6 cc dengan tenaga maksimal 36 Bhp @ 10,500 Rpm dipilih karena memang merupakan salah satu motor keluaran Honda Motor Company yang sukses dijamannya sekaligus saat ini menjadi salah satu motor buruan para kolektor.“Dari dulu memang sudah naksir sama Honda CB350 Mas, pas kebetulan dapet bahannya pas buat melampiaskan keinginan saya untuk dibuat tampilan Cafe Racer dengan konsep raw menggunakan material alumunium…”, begitu ucap Kwendy saat menyampaikan apa yang dia inginkan di workshop STUDIO MOTOR Custom Bike. Detail konsep dan perangkat yang akan dipasang diminta langsung oleh sang mpu-nya motor, setelahnya lanjut proses pengerjaan Honda CB350 yang berjuluk THE SHINY RACER ini.

Seperti yang sudah-sudah proses awal dititik beratkan pada sektor kaki-kaki. Seluruh perangkat bawaan motor dilucuti untuk digantikan dengan part-part yang sudah dipilih oleh Kwendy. Shock depan ditukar dengan bawaan Honda CB400 Superfour, mempertegas kesan resik segitiga atas-bawah serta tabung shock dipolish chrome. Dibagian belakang shock copotan HD Sportster dipilih demi menginginkan redaman yang maksimal. Untuk lingkar roda digamit velg copotan Honda CBX yang memiliki model inbound ventilated disc dengan dimensi 18X2.15 Inch yang disandingkan ban Coker Diamond Thread 4.50-18. Kelar bagian kaki-kaki lanjut ke proses pengerjaan bodi, mengandalkan material plat alumunium dengan ketebalan 3.5 mm tangki dan buntut tawon khas Cafe Racer dibuat mengikuti konsep yang diidamkan oleh pemilik motor. Finishing cukup di polish hingga betul-betul mampu memberikan efek bling-bling di hasil akhir. Dibagian mesin keseluruhan di rebuilt ulang termasuk mengganti semua part yang sudah apkir agar nantinya THE SHINY RACER mampu menyalak saat digunakan riding. Pamungkas beberapa peranti pendukung dijejalkan untuk mempertegas bentukan kustom Cafe Racer, stang dipasang lansiran Ride It dengan finishing chrome, footstep NUI Project dan terakhir saluran buang racikan Flash Muffler Custom dengan kombinasi 2 in 2 membuat suara yang dihasilkan jauh lebih menyalak.

Kelar seluruh rangkaian pengerjaan kustom Honda CB350 ini mampu memberikan aura lain pada sang legenda. Wujud yang resik dengan beberapa perangkat yang dibalut finishing chrome membuat siapapun orang yang berkunjung ke workshop STUDIO MOTOR Custom Bike memberikan respon yang positif. Saat selesai pengerjaan pun THE SHINY RACER langsung diboyong ke Yogyakarta untuk mengikuti gelaran Kustomfest 2013 pada bulan Oktober lalu. Kelar penyempurnaan proses produksi sang legenda pun siap untuk diajak sekedar kongkow di cafe ataupun untuk dinikmati membelah jalan raya ibukota. Yuppp….The legend was born!

Spesifikasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Shock Depan Honda CB400 Superfour
  • Velg Honda CBX
  • Ban Coker Diamond Thread 4.50-18
  • Shock Belakang HD Sportster
  • Handle Bar Ride It
  • Lampu Depan & Belakang Aftermarket
  • Filter Udara TDR
  • Rantai & Gir TK Japan Gold
  • Footstep NUI Project
  • Exhaust System by Flast Muffler Custom

 

 

 

STUDIO MOTOR Custom Bike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *