THE SIMPLY TIGY – HONDA GL-200 (TIGER) ’02

Hasrat  memiliki motor dengan ubahan ala vintage style adalah suatu keinginan yang sudah lama dipendam oleh Stephen Harianto. Mulanya pria yang akrab disapa Stephen ini memutuskan untuk membeli motor yang sudah terkena sentuhan kustomisasi lewat informasi salah satu website jual-beli, tapi apa daya justru keinginan memuaskan diri tidak tercapai di motor yang baru dibelinya tersebut. “Tetap gak puas Mas, akhirnya gue putusin aja sekalian motor ini untuk diubah ulang bentuknya, yang penting masih pas dengan budget yang gue punya…”, ucap pria ramah yang secara bulat ingin motor Honda GL-200 (Tiger) lansiran 2002 miliknya diubah total. Konsep yang diinginkan terbilang sederhana dengan ubahan simpel tapi mampu menonjolkan sisi detail di hasil akhirnya, setelah diskusi soal konsep disepakati proses pengerjaanpun dimulai. Here we come…The Simply Tigy by STUDIO MOTOR Custom Bike.

Melucuti bodi yang menempel di sasis bawaan Honda GL-200 ini menjadi tahapan awal dari rentetan pengerjaan, hanya menyisakan sasis asli sektor kaki-kaki turut diubah. Shock depan dipilih dari copotan Suzuki Thunder 250 yang memiliki diameter as shock 37 mm. Lingkar roda dirasa cukup mengandalkan velg alumunium Champ 18X3.00 Inch yang berpadu dengan ban Swallow Ranger SB-212 ukuran 3.50-18. Dibagian buritan lengan ayun custom racikan STUDIO MOTOR Custom Bike menjadi pilihan, sementara velg tetap mencomot labelan Champ dengan dimensi 18X3.00 Inch dan ban yang juga dipilih Swallow Ranger SB-212 4.00-18. “Sudah cukup gagah dilihatnya, beda banget dengan tampilan sebelumnya yang terlihat kurus…”, ucap pria yang bertempat tinggal di salah satu kawasan di Jakarta yang terkenal dengan “wisata malam”nya tersebut. Giliran sektor bodi yang digarap, mengandalkan material plat galvanil 1.2 mm bagian tangki serta spatboard depan dan belakang dibuat seperti apa yang diinginkan oleh Bro Stephen, dengan desain yang membulat dan sedikit terlihat besar bertujuan agar pria yang hobby riding dengan motornya itu tidak terllau sering mampir ke pom bensin. Jok yang bisa dipakai untuk berboncengan menjadi syarat bagi Bro Stephen, “Biar bisa ajak cewek gue jalan bareng dengan motor ini nanti…”, celetuknya sambil wanti-wanti area tempat duduk juga harus tetap nyaman. Kelar proses pengerjaan bodi lanjut melabur area tangki serta spatboard depan dan belakang dengan warna abu-abu yang dipilih langsung oleh Bro Stephen sendiri, ditambah sedikit garis stripping yang minimalis dan logo Honda sebagai identitas asli motornya di bagian kiri dan kanan tangki menjadikan tampilan akhirnya terkesan kalem dan elegan. Pamungkas dari kustomisasi ini adalah pemilihan beberapa part yang mendukung hasil akhirnya, seperti lampu depan dan belakang aftermarket, filter udara TDR, RPM TDH dan knalpot custom racikan Flash Muffler Custom.

Kelar project kustomisasi di Honda GL-200 ini mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi Bro Stephen. Konsep sederhana namun pemilihan tema yang tepat membuat tampilan motor ini menjadi lebih manglingi. “Pas seperti apa yang gue inginkan Mas, ada rasa bangga saat riding dengan motor ini, biaya dan waktu yang dikeluarkan sepadan dengan apa yang gue bayangkan…”, ucap Bro Stephen saat menjajal motor yang merupakan project perdananya ini. Have a nice ride Brother!

 

Spesifikasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Shock Depan Suzuki Thunder 250
  • Velg Champ 18X3.00 Inch (Front & Rear)
  • Ban Swallow Ranger 3.50-18 & 4.00-18 (Front & Rear)
  • Swing Arm Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Lampu Depan & Belakang Aftermarket
  • Filter Udara TDR
  • Rantai TK Japan Gold
  • Knalpot Custom by Flash Muffler Custom

 

 

 

STUDIO MOTOR Custom Bike

3 thoughts on “THE SIMPLY TIGY – HONDA GL-200 (TIGER) ’02

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *