THE SINATRA – HARLEY DAVIDSON DYNA SUPERGLIDE ’99

Sudah lama Achmad Zulkarnain mengidamkan untuk memiliki motor yang bisa menjadi personifikasinya. Sampai akhirnya pria yang akrab disapa Ijul ini berkunjung ke workshop STUDIO MOTOR untuk menyampaikan keinginannya mewujudkan apa yang menjadi impiannya selama ini. “Konsepnya harus terlihat laki dan nakal Mas Bro, selebihnya silahkan saja Mas Donny menuangkan ide serta gagasan di motor ini nantinya…”, begitu ujar pria ramah ini saat berdiskusi menentukan konsep serta detail pengerjaan nantinya. Pilihan basic engine yang akan dipakai jatuh pada satu unit engine Harley Davidson Dyna Superglide lansiran 1999 yang kebetulan baru tiba di workshop STUDIO MOTOR, konsep yang diusung lebih pada tampilan ala Old Skool dengan sedikit menggamit konsep Pro Street. Kelar membahas seluruh rangkaian pengerjaan yang akan dilakukan maka dimulailah tahapan project motor yang setelah selesai dijuluki THE SINATRA ini.

Tahapan awal pengerjaan membuat sasis hardtail menggunakan material pipa seamless termasuk dengan membuat springer front end custom yang didesain secara harmonis sesuai dengan konsep yang dibawa Bro Ijul. Di bagian kaki-kaki lingkar velg 19X3.00 Inch dan 18X5.00 Inch dipasang dengan dipadukan ban Avon Cobra 120/70-19 dan Shinko Radial 011 170/60-18 untuk bagian depan dan buritan. Tuntas proses pembuatan sasis dan setting kaki-kaki lanjut pada tahapan pembuatan bodi, mengandalkan material plat galvanil 1.2 mm bagian bodi dibuat dengan bentukan tangki yang cenderung rounded ala semi teardrop plus spatboard belakang yang mengikuti bentukan ban. Lanjut ke proses pengecatan, laburan warna biru menyelimuti seluruh bagian rangka dan bodi, sementara sebagai salah satu pecinta band rock legendaris White Snake maka Bro Ijul menginginkan beberapa torehan yang berhubungan dengan band White Snake disematkan di bagian tangki. Proses selanjutnya lebih concern pada menambahkan peranti-peranti guna memaksimalkan hasil akhir dari pengerjaan motor milik Bro Ijul, handle bar Khrome Werkz, forward contol Performance Machine, serta saluran buang Vance & Hines 2 in 2 Shortshot Chrome selain meningkatkan performa juga turut memiliki andil besar terhadap tampilan motor.

Kelar proses pengerjaan dan beberapa kali uji test ride pada motor ini memberi kepuasan tersendiri, balutan warna yang sangat catchy disertai tampilan OldSkool yang kental cukup membuat banyak orang memberikan tanggapan positif dari wujud akhir Harley Davidson Dyna Super Glide milik Bro Ijul ini. “Gak sabar pengen ngerasain untuk riding Mas…”, singkat Bro Ijul saat melihat tampilan motor yang diidamkannya selama ini. Kesan simpel tanpa embel-embel apapun terbukti malah mampu memberikan warna dan aura tersendiri dari garapan STUDIO MOTOR kali ini. So…please called this bike THE SINATRA.

Spesifikasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR
  • Frame Custom Hardtail by STUDIO MOTOR
  • Painting & Airbrush by Komet Studio
  • Springer Custom by STUDIO MOTOR
  • Handlebar Khrome Werkz
  • Chrome Hand Control V-Twin
  • Headlight 4″ Low Brow
  • Forward Control Performance Machine (PM)
  • Tailight Independent V-Twin
  • Billet Rear Pulley V-Twin
  • 4″ End Mirror V-Twin
  • Mesh Rotor Disc Bikers Choice
  • Exhaust System Vance & Hines Chrome Shortshot

 

 

 

STUDIO MOTOR Custom Bike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *