THE WHITE RACER – HONDA GL-200 (TIGER) ’11

Pertama kali datang ke workshop STUDIO MOTOR Custom Bike dengan membawa konsep yang dinginkan, bagi Mahkota Hendra adalah sebuah keputusan untuk merubah tampilan Honda GL-200 (Tiger) miliknya yang selama ini bergaya ala touring lengkap dengan pemasangan box di bagian belakang motor untuk digantikan ala Cafe Racer. “Sejujurnya sudah lama banget gue gak pakai motor ini Mas, makanya kali ini sekalian gue mau ubah untuk di kustom dengan style Cafe Racer. Gue juga dah bawa konsep yang gue inginkan…”, begitu ucap pria yang bekerja disalah satu perusahaan perangkat telekomunikasi ini saat menyampaikan keinginannya. Konsep kustomisasi untuk motor ini diambil oleh Bro Hendra, begitu biasa dia disapa, saat dirinya berselancar di dunia maya dan menemukan gambar sebuah Harley Davidson Dyna Series yang diubah ala Cafe Racer. “Gak tau kenapa gue suka banget dengan bentuk dasarnya Mas, keliatan gak capek kalo dipakai untuk daily riding…”, tambahnya sambil tersenyum memaparkan apa yang menjadi pilihannya. Sejalan dengan itu project kustomisasi Honda GL-200 (Tiger) yang saat ini memiliki julukan The White Racer-pun dimulai.

Pekerjaan pertama dititikberatkan pada mengganti sektor kaki-kaki dengan pilihan shock depan teleskopik 41 mm kepunyaan Yamaha Byson yang memang saat ini banyak menjadi pilihan bagi pelaku modifikasi. Lingkar roda depan dipilih velg TK Japan bergaris tengah 18 inch dengan lebar 3.00 Inch yang berpadu dengan Ban Shinko 011 120/70-18. Dibagian buritan lengan ayun kustom mengandalkan pipa seamless 1.25 Inch didaulat menggantikan lengan ayun bawaan motor, sementara untuk shock belakang Bro Hendra mantap memilih YSS Z-Series 36 mm. Velg belakang sendiri tetap dipilih lansiran TK Japan 18X3.50 Inch untuk dipasangkan ban Shinko 006 150/60-18. Kelar pemasangan kaki-kaki lanjut dengan proses pembuatan bodi. Dipilih material plat galvanil dengan ketebalan 1.2 mm yang dibentuk seperti apa yang diinginkan Bro Hendra. Setelah proses pembuatan bodi selesai giliran Komet Studio ambil bagian, airbrusher yang memang tergabung di STUDIO MOTOR Custom Bike ini melabur sekujur bodi dengan pilihan cat solid white lansiran Sikkens lengkap dengan pernisnya. Grafis minimalis hitam dan merah candy dituangkan untuk membuat tampilan akhir motor ini menjadi lebih atraktif. Sambil menunggu pengecatan selesai bagian mesin dilabur hitam dengan proses powder coating, selain itu stang ala dragbar menjadi pilihan Bro Hendra untuk dipasangkan di motornya termasuk juga beberapa peranti pendukung yang memang dipilih untuk mengharmoniskan tampilan akhirnya. Pamungkas saluran gas buang racikan Flash Muffler Custom mampu membuat suara yang dihasilkan lebih gahar dan juga meningkatkan akselerasi dari Honda GL-200 (Tiger) ini.

Kelar project kustomisasi ini memang mampu membuat setiap orang yang melihat cukup terkejut dan banyak yang tidak mengira bahwa bawaan asli motor ini adalah Honda GL-200 (Tiger). Unsur simplisitas tetap menjadi pilihan dan juga pilihan warna yang tepat mampu membuat aura motor ini muncul. “Tampilan akhirnya pas seperti bayangan gue Mas, sekarang tinggal nikmatin motor ini untuk daily riding dari rumah ke kantor dan sebaliknya…”, tutup Bro Hendra yang langsung mengendarai motornya ini saat diambil dari workshop STUDIO MOTOR Custom Bike. Nice ride Mate…!

Spesifikasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Velg Depan TK Japan 18X3.00 Inch + Shinko 011 120/70-18
  • Velg Belakang TK Japan 18X3.50 Inch + Shinko 006 150/60-18
  • Lampu Depan & Belakang Aftermarket
  • Stang Drag Bar Custom
  • Shock Depan Teleskopik 41 mm
  • Shock Belakang YSS Z-Series 36 mm
  • Rantai TK Japan Gold
  • Exhaust Custom by Flash Muffler Custom

 

 

STUDIO MOTOR Custom Bike

6 thoughts on “THE WHITE RACER – HONDA GL-200 (TIGER) ’11

  1. dari dulu kepengen banget punya cafe racer, estimasi biaya total modifikasi berapa bro? boleh email?
    studio motor custom bike ini di jakarta letaknya dimana hehe pengen mampir nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *