TRIBUTE TO SIMONCELLI – SUZUKI THUNDER 250 ’00

Kecelakaan yang merenggut nyawa pembalap muda berbakat MotoGp, Marco Simoncelli, di Sirkuit Sepang tahun lalu turut mengundang kesedihan yang luar biasa bagi Kalis Parmadityo. Pria lajang yang menjabat sebagai Workshop Manager di Studio Motor Custom Bike ini langsung berkeinginan merubah untuk yang kedua kalinya tampilan Suzuki Thunder 250 lansiran tahun 2000 miliknya yang sebelumnya telah tampil ala Cafe Racer.

“Kustomisasi ini gue dedikasikan untuk pembalap kesayangan gue Marco Simoncelli bro, tetap dengan tampilan ala Cafe Racer cuma gue pengen buat lebih ramping, sekaligus juga ini project pertama buat gue karena desain ubahan yang kedua kali ini gue yang membuat konsepnya…”, begitu ucap pria ramah ini saat kita sama-sama diskusi untuk melakukan perubahan bentuk pada Thunder 250 kesayangannya.

Pada tahap awal bodi yang menempel sebelumnya langsung dilucuti, menyisakan kaki-kaki yang memang bawaan dari ubahan yang pertama dengan tetap mengandalkan velg lungsuran Aprilia RS125 Diablo dengan lebar 3 dan 4 Inch untuk depan dan belakang berpadu dengan ban Michelin Pilot Sport 120/60-17 dan 160/60-17. Hanya saja shock depan yang semula menggunakan shock teleskopik ex. Suzuki Bandit kini diganti dengan Upside Down yang juga kepunyaan Aprilia RS125 Diablo. Bagian bodi dibuat khas ala tampilan Cafe Racer bermodalkan material plat galvanil 1,2 mm. Lengan ayun lama pun dilungsurkan untuk rubah bentuk dan dibuat dengan pipa seamless 1,25 Inch dan 1 Inch. Kelar seluruh proses pengerjaan awal lanjut masuk tahap finishing, giliran kembali diskusi soal konsep pewarnaan pada Thunder 250 ini. Ide awal ingin mengaplikasi warna dan pola stripping pada Honda RC212V yang digunakan Simoncelli pupus karena menimbang warna hijau yang tertera di STNK serta faktor simpel yang memang sudah sepantasnya diterapkan pada motor-motor ala Cafe Racer. “Warna gue buat warna hijau tua candy dengan stripping hitam dibagian atas. Kenangan gue untuk Super Sic gue bubuhkan angka 58 sebagai angka kebesarannya dibagian kiri dan dan kanan tangki.”, tuturnya saat berbincang soal pemilihan warna pada project kali ini. Pengerjaan tetap dipercayakan pada Komet Studio yang mempercayakan pilihan cat dan pernis labelan Spies Hecker. Mengejar kesan sangar sekaligus resik seluruh bagian luar mesin di beri sentuhan powder coating dengan pilihan warna hitam doff tekstur, pun juga dengan bagian lain seperti segitiga atas dan bawah serta stang kemudi. Pamungkas dari pengerjaan ini semua adalah pilihan knalpot custom racikan Jet Hot yang dirasa lebih dari cukup membuat suara motor ini cukup menggelegar.Kelar seluruh tahapan pengerjaan yang memakan waktu kurang dari dua bulan ini, justru membuat Bro Kalis semakin memanjakan Thunder 250 miliknya tersebut. “Cukup weekend aja gue nikmatinnya Bro, selebihnya biarkan motor ini menjadi salah satu motor yang mengisi slot Motorcycle Gallery-nya Studio Motor Custom Bike, syukur-syukur ada yang tertarik untuk meminang dengan harga pantas bakalan gue lepas dan bikin project baru lagi, tetap Cafe Racer pastinya…”, tutup pria yang memang tergila-gila Cafe Racer ini. Let’s ride your cafe Dude…!




Klik foto untuk memperbesar gambar

Spesifikasi :
  • Body Custom by Studio Motor Custom Bike
  • Painting & Airbrush by Komet Studio
  • Upside Down Aprilia RS125 Diablo
  • Velg Aprilia RS125 Diablo (3 & 4 Inch)
  • Ban Michelin Pilot Sport (120/60-17 & 160/60-17)
  • Master Rem Grimeca
  • Footstep NUI Racing
  • Swing Arm Custom
  • Shock Belakang YSS
  • Knalpot Custom by Jet Hot
STUDIO MOTOR Custom Bike 



 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *