YANG PENTING SIMPEL (HONDA TIGER ’04 – BRAT STYLE)

Yang penting simpel, kata itu yang pertama kali keluar saat Bro Dimas Valindra menyerahkan Honda Tiger lansiran 2004 ke workshop STUDIO MOTOR Custom Bike saat akan memilih konsep modifikasi yang pas untuk motornya tersebut. Beberapa konsep modifikasi Japanese Style atau biasa orang sebut Jap’s Style disodorkan tidak membuatnya bergeming untuk merubah tampilannya sesimpel mungkin hingga keinginan menerapkan jok bergaya single seater nantinya.

Sampai pada saat melihat hasil modifikasi salah satu builder Jepang pada Yamaha XS-650 bergaya Brat Style Bro Dimas langsung mengangguk setuju. “Gua pengen nantinya motor ini punya karakter bro walaupun simpel, persis seperti hasil modifikasi ini, jok gaya single seater plus footstep yang kita majuin kedepan supaya riding style gua keliatan asik…” begitu ucap pengusaha muda yang memiliki perusahaan bergerak dibidang desain interior ini saat memberikan mandat konsep modifikasi pada motor kesayangannya.

Rata Penuh
Setelah besaran budget disepakati maka proses modifikasipun dilakukan. Rangka belakang disunat cukup jauh untuk mengentalkan ciri tunggangan ala Brat Style ditambah dengan sedikit menurunkan rangka pada area yang nantinya akan disematkan jok mungil bergaya single seater. Velg dipilih ukuran depan 18 X 3,5 Inch dan belakang 18 X 4 Inch yang disandingkan dengan ban Swallow Ranger ukuran 4.00 X 18 untuk depan dan belakang. Swing arm dibuat ulang menggunakan pipa bulat untuk lebih mengentalkan kesan klasik ketimbang mempertahankan lengan ayun standar bawaan pabrik, tidak lupa dudukan shock belakang yang menempel ke rangka juga didesain ulang dengan sedikit merubah sudut kemiringan untuk lebih mengejar tampilan yang diinginkan. Saat proses membuat tangki, spatboard depan serta belakang dikerjakan, diskusi soal pemilihan grafis airbrush-pun dilakukan. Alih-alih tetap mengedepankan unsur simplisitas, pilihan desain airbrush jatuh pada motif tribal yang sedikit disematkan pada tangki serta spatboard depan dan belakang.Kelar proses pengerjaan motor ini coba diikutsertakan pada saat STUDIO MOTOR Custom Bike mengikuti ajang OTOBURSA Tumplek Blek 21 – 22 Mei 2011 lalu. Diluar dugaan Honda Tiger bergaya Brat Style ini cukup mendapat respon positif dari pengunjung yang datang, bahkan tidak sedikit pengunjung yang berminat memboyong motor ini dengan mencoba membuka harga penawaran. “Gak akan dijual Bro, terlalu banyak kenangan gua sama motor ini.” tutup pria ramah ini. Banyak kenangan pas jaman pacaran kali ya bro?.

Klik foto untuk memperbesar gambar





foto: Gala & Inal TARTAROZ


Spek:

  • Velg depan Champ 3.50 X 18
  • Velg belakang custom 4.00 X 18
  • Ban depan Swallow Ranger 4.00 X 18
  • Ban belakang Swallow Ranger 4.00 X 18
  • Segitiga depan custom
  • Bodi custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by Komet STUDIO Custom
  • Knalpot custom by Flash Muffler Custom
  • Lampu aftermarket
  • Stang aftermarket
  • Spion KOSO
  • Filter udara TDR

Salam,
STUDIO MOTORCustom Bike

2 thoughts on “YANG PENTING SIMPEL (HONDA TIGER ’04 – BRAT STYLE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *