YANG PERTAMA – KAWASAKI NINJA 250R ’09 FLAT TRACK STYLE

Ya, mungkin inilah Kawasaki Ninja 250R yang pertama kali mengadopsi gaya Flat Track di Indonesia. Motor ini pun sebelumnya cukup fenomenal dengan menjadi Ninja 250R yang juga pertama kalinya bergaya ala Cafe Racer. Pun begitu saat Ery Nugraha sang pemilik motor ini datang pertama kali ke workshop STUDIO MOTOR Custom Bike, melihat tampilan Cafe Racer-nya cukup membuat setiap orang geleng-geleng kepala mengingat Kawasaki Ninja 250R masih menjadi salah satu motor premium di Indonesia. Diskusi awal dengan Bro Ery untuk mengubah kembali tampilan motornya diawali dengan menyodorkan beberapa konsep kepada saya. “Gw ingin nyegerin tampilan motor ini Bro, lagi jenuh aja dengan gaya Cafe Racer, gw lagi kepincut dengan tampilan motor-motor bergaya Flat Track yang gw liat di internet…”, begitu ujarnya saat sedang berdiskusi arah ubahan motor miliknya tersebut. Setelah konsep disepakati proses modifikasipun dimulai dengan sebelumnya sang pemilik berpesan untuk melabur bodinya dengan warna hijau doff. “Gw pilih hijau doff untuk mempertegas kesan sangar aja, selebihnya silahkan lo tuangin ide lo bro…”, tambahnya saat akan dimulainya pengerjaan motor tersebut.

Tahap awal melucuti bodi lama dan mulai melakukan pembuatan bodi baru, bagian rangka praktis tanpa rombakan apapun dengan tetap mengikuti ubahan rangka sebelumnya karena dirasa akan tetap dapat harmonis dengan tampilan bodi barunya. Kelar pembuatan bodi langsung dilabur dengan warna hijau doff sesuai permintaan si mpu-nya motor, selebihnya pada bagian tangki diberikan grafis sederhana dengan disematkan angka 99 yang menjadi angka favorit Bro Ery. Angka yang sama juga disematkan pada bagian nomor start yang ada di sisi kiri motor tersebut. Untuk menambah kesan sangar pada motor ini di sisi kiri dan kanan tangki dipasangkan cutting sticker siluet wajah Che Guevara yang juga menjadi tokoh idola bapak satu anak ini. Untuk lebih mengentalkan tampilan Flat Tracker stang diganti bergaya fatbar dengan terlebih dahulu memasangkan raiser dibagian segitiga atas, lampu depan menggunakan foglamp bawaan Toyota Rush sedangkan lampu belakang aftermarket didapat Bro Ery saat tidak sengaja sedang berjalan-jalan di sentra onderdil mobil didaerah Selatan Jakarta. Sektor kaki-kaki tetap dibiarkan bawaan asli motor, penambahan aksesoris seperti pemasangan footstep X-Race dan aplikasi saluran buang Leovince SBK khusus Ninja 250R dimaksudkan untuk menyesuaikan gaya berkendara sang pemilik motor dan juga untuk meningkatkan akselerasi motor kesayangannya tersebut.

Kelar modifikasi motor ini dijajal menempuh perjalanan pergi pulang Jakarta – Garut. Praktis tanpa hambatan dan yang pasti lebih nyaman dikendarai. “Mantap Bro, enak banget diajak perjalanan jauh, gak berasa capek gw…”, tutur Bro Ery sekembalinya di Jakarta saat kongkow bareng di workshop STUDIO MOTOR Custom Bike.

Klik foto untuk memperbesar gambar








Photograph by Adib (MotorPlus)Spek:

  • Body Full Custom
  • Painting & airbrush by KOMET STUDIO
  • Stang FATBAR
  • Spion KOSO
  • Lampu depan Fog Lamp Toyota Rush + HID
  • Lampu belakang Aftermarket
  • Ban depan Bridgestone Battlax 120/70-17
  • Ban belakang Bridgestone Battlax 150/70-17
  • Knalpot Leovince SBK
  • Footstep X-Race
  • Filter udara K&N

Salam,
STUDIO MOTOR Custom Bike

1 thought on “YANG PERTAMA – KAWASAKI NINJA 250R ’09 FLAT TRACK STYLE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *